Cara Membuat Kulit Lumpia Agar Tidak Rusak

Cara Membuat Kulit Lumpia Agar Tidak Rusak - Lumpia merupakan makanan ringan yang sangat populer, baik Lumpia basah maupun Lumpia goreng kedua nya sama hanya berbeda saja dalam proses pengolahan menjadi lumpia matang. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah kulit lumpia. Kulit lumpia merupakan hal yang penting dalam pembuatan lumpia itu sendiri, semua orang akan menilai sebuah lumpia dari kulitnya. Sehingga apabila anda melihat lumpia yang dibungkus dengan kulit yang halus pasti akan membuat selera anda semakin tergugah. Beda jika yang anda lihat lumpia dengan kulit pembungkus nya yang pecah atau retak dimana-mana setelah digoreng.
Nah untuk anda pecinta kuliner yang banyak menanyakan bagaimana membuat kulit lumpai yang baik, berikut akan saya bagikan resep nya semoga resep yang akan saya bagikan ini sesuai dengan hasil yang anda harapkan, dan resepnya segera simak saja Cara Membuat Kulit Lumpia Yang Baik dan Benar yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 200 gram tepung terigu (tersedia dalam berbagai merk)
  • 1 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • 150 ml telur (ambil putih telurnya saja)
  • 2 sendok makan minyak sayur (untuk bahan olesan)

Cara Membuat Kulit Lumpia Yang Baik dan Benar :
  1. Masukkan dan campurlah tepung terigu dengan garam dalam satu wadah lalu aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya masukkan putih telur lalu aduk-aduk kembali dengan tangan hingga rata dan tuangkan air sedeikit demi sedikit sambil terus diuleni. lakukan menguleni hingga air habis dan lanjutkan menguleni setelah air habis selama 15 menit, selanjutnya diamkan adonan selama 40 menit.
  2. Siapkan wajan anti lengket lalu panaskan dengan menggunakan api kecil, olesi wajan dengan sedikit minyak. Gunakan kuas kue yang lebar, celupkan ke dalam adonan lalu oleskan ke dalam wajan hingga rata.
  3. Goreng adonan hingga bagian pinggir adonan terkelupas, selanjutnya angkat dan letakkan di atas daun pisang untuk menjaga agar tidak lengket, lakukan hingga adonan habis.

  • Putih telur bisa digunakan, caranya campurkan putih telur dengan 1 sendok makan air lalu kocok hingga rata. Oleskan campuran putih telur dengan menggunakan kuas disepanjang bagian luar kulit lumpia yang akan direkatkan, lalu tekan secara perlahan.
  • Biarkan selama 15 menit agar merekat lebih kuat. Saat menggoreng usahakan hanya sekali saja membalik kulit lumpia jika bagian bawah sudah berwarna kekuningan.



Itulah Cara Membuat Kulit Lumpia Agar Tidak Rusak yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top