Resep Cara membuat Es Krim Choki Choki Malaysia

Resep Dan Cara membuat Es Krim Choki Choki asal Malaysia - Masakan Lezats Nama choki choki diambil dari merk pasta coklat yang dibungkus dalam plastik panjang, sebagian besar orang pasti sudah mengetahuinya. Jajanan yang disukai anak-anak ini memiliki beberapa varian rasa seperti coklat, vanila dan stroberi.
 

Resep Es Choki Choki Malaysia

Bahan yang digunakan kurang lebih seperti kebanyakan es lilin seperti air, susu dan gula pasir. Kita tidak menggunakan santan di resep es choki choki ini karena yang dibutuhkan adalah rasa yang lebih manis. Baca juga artikel Cara Membuat Es Lilin yang Empuk.

Choki choki sendiri dapat dibeli di toko ataupun warung terdekat. Kalau tidak ada bisa menggantinya dengan merk pasta coklat lainnya seperti gery, mariza atau recheese kalau ingin yang keju. Kalau es ingin dijual, choki choki memang pilihan paling tepat karena harganya relatif murah.
 

BAHAN :
  • 8 batang Choki Choki boleh sesuai selera
  • 1 kaleng susu kental manis merk bebas
  • 1 kaleng susu cair (Susu kotak UHT atau susu beruang)
  • 4 kaleng air (pakai kaleng bekas susu kental manis)
  • Garam sejumput
  • 2 setengah sendok makan maizena (untuk melembutkan es)
  • Plastik es mambo untuk membungkus
CARA MEMBUAT ES KRIM CHOKI CHOKI MALAYSIA :
  1. Rebus susu Kental manis, susu cair, garam, air dan maizena sampai mendidih. Lalu setelah mendidih, diamkan sampai susu nya suam-suam kuku.
  2. Potong Choki-choki dipotong jadi dua, kemudian masukkan ke dalam plastik dan pencet-pencet supaya rata keseluruh plastik.
  3. Masukkan adonan es krim yang sudah suam-suam kuku. ikat lalu masukkan freezer.
  4. Tunggu sampai membeku, dan Es Krim choki-choki pun siap dinikmati.



Itulah Resep Cara membuat Es Krim Choki Choki Malaysia yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top