Resep Cara Membuat Chicken Wings Ala Pizza Hut

Resep Dan Cara Membuat Chicken Wings Ala Pizza Hut Enak Dan Praktis – Masakan Leats Chicken Wings Rasanya memang harus diakui sangat enak dan gurih Rata-rata penggemar chicken wings pasti tahu kalau Pizza Hut menyediakan chicken wings yang sangat lezat. Rasa sayap ayamnya memang gurih dan bikin nagih. Saya salah satu penggemarnya, jika sedang makan disana satu porsi sayap ayam saya sikat sendiri. Sebenarnya banyak juga chicken wings siap saji yang dikemas dalam plastik dan biasanya ada di counter makanan beku di supermarket besar. Chicken wings merk Fiesta menurut saya taste-nya mirip dengan yang dijual di Pizza Hut, saya sering menyetoknya di freezer, jadi jika ingin mengudap makanan ini dan malas harus ke resto Pizza Hut saya tinggal menggoreng yang siap saji saja. 


Tapi chicken wings siap saji mahal harganya dan isinya juga kurang banyak (bagi saya), padahal sayap ayam mentah harganya tidak terlalu mahal. Biasanya saya mengakalinya dengan membeli bumbu chicken wings siap saji satu merk terkenal, rasanya lumayan juga. Hingga saat itu saya belum tertantang untuk meracik bumbunya sendiri sampai minggu lalu teman saya, Tri, menanyakannya. "Ndang, posting resep chicken wings dong, yang kayak di Pizza Hut". Saya jawab, "Pake bumbu chicken wings yang udah jadi saja Tri, murah meriah". Cara shortcut rupanya tidak masuk ke dalam kamus Tri, "Ngga ah Ndang, banyak vetsin-nya, gak bagus buat anakku". Betul juga si Tri, pikir saya. Baru deh saya tergerak untuk mencoba meracik bumbunya. Seberapa sih sulitnya untuk membuat chicken wings dengan taste ala chicken wings Pizza Hut?

Berikut Resep Dan Cara Membuat Chicken Wings

Bahan Membuat Chicken Wings :
  • 5 buah (atau sesuai selera) Sayap ayam
  • air jeruk nipis
  • garam
Bumbu Chicken Wings :
  • 2 sdm Saos tiram
  • 1 sdm Saos tomat
  • 2 siung Bawang putih parut
  • 2 sdm Madu
  • 3 cm Jahe parut
  • 2 sdm kecap manis
  • Garam Secukupnya
  • 2 sdm saos sambal (jika suka)

Cara Membuat Chicken Wings Enak Praktis :

  1. Langkah pertama, Buang ujung sayap ayam, lalu potong dan bagi 2. Kemudian rendam dengan air jeruk nipis dan garam, bejek-bejek hingga menjadi kesat, setelah itu cuci hingga bersih.
  2. Berikutnya, Campur semua bahan bumbu ke dalam sayap ayam, lalu aduk rata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
    Selanjutnya, Tuang sayap ayam dalam teflon, lalu ungkep dan jika perlu tambahkan sedikit air. Kemudian Masak hingga bumbu terlihat meresap dan mengental. Setelah itu angkat.
  3. Terakhir, Goreng sayap ayam hingga terlihat setengah kering, lalu angkat…kemudian sajikan bersama cocolan sambal agar rasanya menjadi lebih nikmat.



Itulah Resep Cara Membuat Chicken Wings Ala Pizza Hut yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top