Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Lezat

Resep Bubur Kacang Hijau tanpa santan ataupun dengan santan agar terasa lebih kental menjadikan rasanya lebih mantap lagi. Sangat enak sekali jika dihidangkan saat sedang hangat-hangatnya karena resep bubur kacang hijau ini tidak membutuhkan proses yang lama.

Selain sedap dari segi rasa bubur kacang hijau juga banyak manfaatnya karena mengandung tinggi protein dan banyak nutrisi serta sangat bergizi. Bagus dikonsumsi untuk pertumbuhan gizi anak karena mengandung vitamin k.

Biasanya agar lebih mengenyangkan bisa ditambahkan potongan kecil roti dan disajikan saat perung sedang lapar dipagi hari. Ingin mencoba membuatnya? Silahkan ikutin terus cara membuatnya yang paling mudah tapi memiliki rasa yang sangat istimewa dilidah.


Resep Membuat Bubur Kacang Hijau



Bahan-bahan Membuat Bubur Kacang Hijau

  • 300 gram kacang hijau
  • 500 ml santan kental
  • 1 sendok teh garam
  • 3 liter air bersih
  • 500 gram gula jawa/gula merah
  • 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

  1. Cuci kacang hijau hingga benar-benar bersih dan buang sampah kacang yang mengapungnya.
  2. Rebus dengan 2,5 liter air sampai matang. Biasanya tanda-tanda sudah matang itu akan merekah dan empuk.
  3. Rebus gula merah dengan 500 ml air sampai gulanya larut, lalu saring larutan gula tersebut dan kemudian tuang ke rebusan kacang hijau.
  4. Campurkan garam dan daun pandan, tunggu hingga mendidih. Kemudian tuangkan santan kental, sambil menunggu mendidih aduk-aduklah agar santan tidak pecah.
  5. Angkat dan siap dihidangkan

Jika tidak menyukai santai anda bisa meninggalkannya dan bisa dimasak secara terpisah. Ketika dituang santannya itu ketika mau disantap saja. Terima kasih sudah mau menyimak artikel Resep Bubur Kacang Hijau Lezat yang barusan kalian simak ini.


Itulah Resep Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Dan Lezat yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top