Resep Membuat Perkedel Kentang Enak Dan Lezat

Resep Perkedel KentangResep Perkedel Kentang bisa kornet ataupun daging karena sangat bervariatif macamnya tinggal selera yang anda sukai. Satu lagi masakan nusantara dengan rasa yang mantap dan menggunakan bahan kentang sederhana.

Makanan ini biasanya di jadikan sebagai pendamping saat makan utama dirumah agar selera makan anda bertambah. Perkedel yang dikenal dengan rasa enak dan gurih ini sering kita jumpai diwarung masakan padang. Selain ini juga sering kita dapati aneka gorengan lain seperti tahu isi dan bakwan.

Masih banyak dari anda yang sering membeli perkedel kentang di warung namun alangkah bagusnya jika mencoba resep perkedel kentang sendiri dirumah. Jika membuatnya langsung anda bisa memilih bahan baku serta bisa mengetahui kebersihan ketika proses membuatnya.


Resep Membuat Perkedel Kentang


Bahan  Membuat Perkedel Kentang

  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 buah telur ayam
  • garam dan lada secukupnya
  • penyedap rasa sesuai selera
  • minyak goreng
  • 500 gram kentang, rebus hingga empuk, kupas, lumatkan
  • 3 sdm tepung terigu

Cara Membuat Perkedel Kentang :
  1. Kocok telur ayam, garam, lada, bawang putih dan penyedap dengan menggunakan sendok. Setelah rata, masukkan irisan daun bawang, aduk rata.
  2. Campur rata kocokan telur tersebut dengan kentang halus. Tambahkan tepung terigu lalu aduk rata kembali.
  3. Panaskan minyak, bentuk adonan sesuai selera lalu goreng di atas ap kecil hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan, siap sajikan.

Nah sangat mudah sekalikan cara membuat Resep Perkedel Kentang Enak Sekali yang baru saja kalian simak ini. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dalam menambah koleksi resep masakan nusantara milik anda.


Itulah Resep Membuat Perkedel Kentang Enak Dan Lezat yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top