Resep Cara Membuat Bubur Nasi Putih Polos

Resep Dan Cara Membuat Bubur Nasi Putih Polos Sangat Sederhana Spesial Asli Enak - Masakan Lezats Bubur nasi ini juga resep dasar dan standar untuk membuat bubur spesial dan bubur santan gurih, seperti resep bubur ayam special yang gurih dan istimewa dengan penambahan pelengkap yang komplit dan tergantung selera baik untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan bubur ayam.


Tapi jika ingin menambahkan pelengkap seperti, bawang goreng, telur rebus, potongan telur dadar, ati ampela, daging ayam suwir, kecap manis, sambal, dll itu tidak masalah jika suka, makin lengkap makin cepat sehat. Dan banyak varian bubur lainnya di antaranya
Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Istimewa Praktis  Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Manis
Berikut resep lengkap bubur nasi atau bubur putih polos dengan cara mudah dan praktis bikin sendiri di rumah

RESEP BUBUR PUTIH POLOS


BAHAN :
  • Beras, cuci bersih.
  • Garam
  • Daun Salam (optional)
  • Air Matang, perbandingan sekitar 1 : 3 dengan beras (misalnya berasnya 1 gelas, airnya 3 sampai 4 gelas)
CARA MEMASAK BUBUR BERAS PUTIH POLOS :
  1. Tuangkan air matang dan beras secara bersamaan, setelah mendidih, tambahkan garam dan daun salam. Fungsi daun salam disini adalah supaya buburnya harum dan menggoda selera. Sedangkan bagi yang ingin buburnya tawar bisa tidak memasukkan garam.
  2. Aduk terus sampai mengental seperti bubur yang biasa dijual abang-abang bubur ayam.
  3. Sajikan bubur beras dan tambahan pelengkap sesuai selera kalau ada.
TIPS & TRICKS :

  • Hati-hati kalau kebanyakan air nanti terlalu encer, kalau kurang air (tinggal tambahin air sampai kira-kira pas) nanti tidak bisa jadi bubur.
  • Dan kalau buburnya tidak diaduk terus selama memasak, nanti jadi berkerak di bagian bawah panci.



Itulah Resep Cara Membuat Bubur Nasi Putih Polos yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top