Resep Cara Membuat Es Krim Tradisional Rasa Coklat

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Tradisional Rasa Coklat - Masakan Lezats Manfaat Es Krim Dalam Kehidupan Sehari-hari Tidak perlu diragukan lagi es krim mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.Es krim yang lembut kaya akan lemak, gula, fosfor, zinc, vitamin A, D, B12, asam amino dan asam pantotenat yang diantaranya dapat mencegah osteoporosis dan menurunkan tekanan darah. Kandungan susu didalamnya dapat merangsang air liur, mengurangi keasaman mulut, mengurangi plak dan mencegah gigi berlubang.




Selain itu, susu pada es krim juga dapat menetralisir racun seperti logam atau timah dalam makanan, mencegah terjadinya kanker usus, mempercantik kulit, serta membantu tidur lebih nyenyak. Dalam sehari, konsumsi es krim yang dianjurkan sekitar tiga porsi per hari (satu porsi es krim seberat 200 gram, atau setara 250 ml susu). Disarankan tidak terlalu banyak mengonsumsi es krim melebih porsi seharusnya dikarenakan kandungan gula dan lemak yang berlebih dapat menyebabkan obesitas.
Berikut Resep Cara Membuat Es Krim Tradisional Rasa Coklat 

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan Resep Es Krim Coklat: 

  • 1/4 kg gula pasir

  • 1/2 liter susu

  • 3 butir telur ayam

  • 3 sdm bubuk cokelat 

  • garam dan vanili secukupnya


Cara membuat Resep Ice Cream Coklat Tanpa Mesin:


Cara membuat es krim coklat disini tanpa menggunakan mesin . Hal ini dimaksudkan agar pemula yang baru belajar memasak dapat mengikuti step by step dengan mudah.
  1. Pisahkan telur antara kuning dan putihnya. Ambil kuning telur, kemudian campurkan kuning telur dengan gula, lalu aduk dengan mixer hingga mengembang
  2. Setelah itu, putih telur dicampur dengan vanili dan garam secukupnya, aduk kembali sampai tercampur rata dan mengembang.
  3. Campurkan adonan 1 dengan adonan 2 tadi dan masak sampai mendidih sambil di aduk terus menerus. Larutkan coklat dengan susu kemudian masukkan ke dalam adonan yang telah mendidih. Aduk terus sampai benar-benar mengental, lalu angkat dan biarkan mendingin.
Setelah dingin, masukkan kedalam frezeer agar Es Krim Cup ini bertambah lembut dan nikmat. Selamat Mencoba Resep Ice Cream ini Resep EsKrim Tradisional Rasa Coklat Lembut dan Sederhana



Tips Membuat Es Krim Sendiri

 Berikut ini tips cara membuat es krim agar es krim yang kalian buat berhasil

  1. Mangkuk yang sudah isi oleh es krim harus disimpan ke dalam freezer dan dibungkus erat dalam kantong plastik. Biasanya memakan waktu setidaknya 24 jam.
  2. Untuk mencegah pembentukan kristal es, tutupi permukaan dengan lapisan plasik atau kertas lilin sebelum wadah ditutup.
  3. Es krim buatan rumah sendiri akan tetap baik sampai seminggu. Setelah melewati seminggu, es krim akan mulai kehilangan rasa dan tekstur lembutnya. Disarankan makan sebelum melewati batas seminggu.
  4. Tambahkan ekstrak (vanili, maple, almond, dll) untuk menambah citarasa pada es krim.



Itulah Resep Cara Membuat Es Krim Tradisional Rasa Coklat yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top