Resep Cara Membuat Keju Mozarella Ala Rumahan

Resep Keju Mozarella Kw Ala Rumahan (Homemade) Sederhana Spesial Asli Enak Buatan Sendiri Halal. Fungsi dan kegunaan keju mozzarella biasanya untuk bahan topping untuk resep pizza, resep lasagna, potato cheese, resep macaroni schotel, dll. Biasanya Anda membeli keju mozarella yang sudah jadi siap pakai atau instan, sekarang kita coba bikin keju mozarella kw bikinan Anda sendiri di rumah alias ala abal-abal tanpa air diganti susu cair UHT. Ada yang mengolah keju mozarella ini menjadi aneka olahan keju dengan aneka macam-macam jenis variasinya keju mozarella goreng, keju mozarella mulur, keju mozarella nutrijel, khas Boyolali, ncc, dll.

Resep Keju Mozarella

Bahan:
  • keju batang 180 gr masukkan freezer 24 jam, diparut
  • susu kental manis 2 sachet
  • susu bantal real good rasa sweet cheesse 2 sachet (gunakan sedikit untuk mengencerkan maizena)
  • 3 sdm maizena
  • 1 bungkus nutrijel plain
  • ¼ sdt garam

Cara Membuat Keju Mozarella

  1. Parut keju dalam keadaan beku dari freezer.
  2. Sebelum api dihidupkan masukkan keju, susu, garam, nutrijel, maizena yang telah diencerkan ke dalam panci, aduk-aduk sampai rata dan tidak ada gumpalan sedikit pun.
  3. Kemudian masak diatas api kecil sambil terus diaduk agar tidak gosong sampai mengental dan kalis kemudian cicip.
  4. Angkat, masukkan ke dalam cetakan, setelah dingin masukkan ke dalam freezer.



Itulah Resep Cara Membuat Keju Mozarella Ala Rumahan yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top