Resep Cara Membuat Kue Kering Kastengel Keju

Kue Kastengel kering atau kue kastangel ini bisa jadi salah satu pilihan alternatif  bagi anda yang ingin membuat kue kering lebaran
Kue Kastengel merupakan Salah satu jenis kue kering yang enak dan renyah dengan taburan keju.   
Aneka Kue Kering dengan rasa gurih dan aroma harum manis memang selalu cocok untuk melengkapi nuansa lebaran.

Berikut resep membuat kue kering kastengel keju istimewa.


Bahan membuat kue kering kastengel keju :

  • Tepung terigu protein rendah 250 – 300 gram, ayak.
  • Keju parut cheddar 75g.
  • Keju parut edam (keju tua) 150g
  • Roombutter( mentega putih ) 15g.
  • Margarine 185g.
  • Kuning telur 3 butir ( untuk adonan )
  • Kuning telur 2 butir ( untuk olesan )

Cara Membuat Kue Kering Kastengel Keju :
  1. Kocok roombutter serta margarine hingga lembut setelah itu tambahkan 3 kuning telur satu per satu kedalamnya sambil dikocok sampai merata.
  2. Masukan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih rata kemudian masukkan parutan keju tua, aduk lagi sampai rata.
  3. Siapkan plastik segitiga kemudian Masukkan adonan kue kastengel kedalamnya. Potong bagian ujung plastik buat diameter 1 cm.
  4. Semprotkan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kira kira 3 cm secara rapi. Letakan adonan kue di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarine. Olesi bagian atas adonan kastengel memakai kocokan kuning telur kemudian taburi parutan keju cheddar.
  5. Panggang dan panaskan adonan di dalam oven dengan suhu 160°C sekitar 20 menit hingga kue matang. Angkat dan dinginkan.
  6. kue kering kastengel keju telah siap Sajikan. Masukan dalam toples kedap udara lalu simpan dalam tempat sejuk dan kering



Itulah Resep Cara Membuat Kue Kering Kastengel Keju yang enak, lezat, dan menggugah selera. Nah jika anda tertarik dan suka maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil
Back To Top